Hari Raya Natal Lalu, Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Bandung Amankan Puluhan PMKS

Dinas Sosial bersama Satpol PP Kota Bandung melakukan penjangkauan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). (Foto: Yan/JabarNews).

Dia menyebut para PMKS yang berhasil diamankan semuanya merupakan warga luar Kota Bandung. Dia juga sempat mengaku menemukan koordinatornya dan memberikan pemahaman juga penjelasan bahwa kegiatan yang mereka lakukan adalah melanggar peraturan.

Baca Juga:  Jalan Berlubang Jadi Biang Kerok Truk Timpa Mobil di Parungkuda Sukabumi

“Sebenarnya kan perlu adanya kolaborasi antar instansi, sehingga bukan tanggungjawab Dinsos saja, ada Disnaker, Satpol, dan lainnya. Lewat Disnaker ya perlu adanya lapangan-lapangan pekerjaan sehingga warga tak ada yang mengais rejeki di jalan dengan meminta-minta karena faktor pengangguran,” tuturnya.

Baca Juga:  Waspada, Sereal Dapat Memicu Gula Darah Anak Melonjak

Dia menyatakan, menjelang tahun baru pin pihaknya bakal menyisir kembali titik-titik yang menjadi berkumpulnya para PMKS dan sejenisnya.

Kasatpol PP Kota Bandung, Rasdian pun menambahkan bahwa mayoritas PMKS, anak jalanan, dan lainnya yang berhasil diamankan ialah berada di Simpang Samsat (Kiaracondong), disusul Buahbatu, Moh Toha, Kopo, dan Pasir Koja. (Yan)

Baca Juga:  Tinjau Pembangunan KA Jalur Ganda KA Bogor - Sukabumi, Ini Pensan Menhub