Hari Sumpah Pemuda, Edwar Zulkarnain Beri Pesan Ini untuk Generasi Muda di Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sumpah pemuda yang menggambarkan semangat para pemuda untuk mewujudkan cita-cita terbentuknya suatu negara Indonesia dengan bangsa dan bahasanya, diikrarkan pemuda-pemudi Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 silam.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Baca Juga:  Hore! Tambahan Penghasilan Pegawai ASN di Purwakarta Cair Minggu Ini, Cek Tahapannya Disini

Menurut pria yang akrab disapa Edwar itu, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, adalah momentum bagi masyarakat untuk menguatkan peran pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa, apalagi pada kondisi sekarang yang penuh dengan tantangan.

Baca Juga:  Wow, Makan Liwet Terpanjang Ada di Desa Bojong Timur Purwakarta

“Semangat persatuan dari sumpah pemuda ini dapat jadikan sebagai semangat untuk menghadapi banyaknya tantangan terutama menghadapi tantangan yang kian komplek,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Satgas Saber Pungli Purwakarta Amankan Dua Terduga Pelaku Oknum Parkir Liar

Sesuai dengan tema tahun ini yakni Bersatu Bangun Bangsa, lanjut dia, Para pemuda di Kabupaten Purwakarta untuk memantapkan rasa persatuan untuk menghadapi berbagai rintangan yang tengah dihadapi bangsa ini.