Hari Sumpah Pemuda, Edwar Zulkarnain Beri Pesan Ini untuk Generasi Muda di Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

“Peran Pemuda sebagai sosok yang kuat, yang tegar, yang penuh semangat dan energi, dapat membawa perubahan dengan Bersama-sama membantu pemerintah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Edwar menyebut, motivasi peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan menjadi momentum untuk optimalisasi peran pemuda di Kabupaten Purwakarta agar menjadi lokomotif perubahan terutama di era digital sekarang ini.

Baca Juga:  Deddy Corbuzier Bertekad Bantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

Di era digitalisasi ini, kata dia, hampir tidak ada waktu lagi bagi para pemuda khususnya pelajar untuk berleha-leha atau bermalas-malasan, mereka harus belajar segala hal terkait dengan internet dan kedalamannya dalam menghadapi kompetisi global yang sudah melewati batas ruang wilayah suatu negara.

Baca Juga:  Alami Luka Serius, Pemuda di Babakancikao Purwakarta Jadi Korban Geng Motor, Ini Kronologinya

“Nah untuk para pelajar ini di balik jadi tumbuh dulu kesadarannya apa yang harus mereka persiapkan dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi oleh mereka hari ini dan ke depan, kemudian juga mereka harus bersatu untuk membangun dirinya, masyarakatnya dan bangsanya,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Berkedok Warung, Penjualan Obat Terlarang di Purwakarta Digerebeg Polisi