Ini Hasil Olah TKP Terkait Tergulingnya Bus di Jalan Tol Cipali

Kecelakaan di Tol Cipali
Petugas Kepolisian saat lakukan olah TKP di Edwin di jalur interchange km 72 Ruas jalan tol cipali lokasi bus maut terguling. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selidiki terkait penyebab kecelakaan maut di ruas jalan tol Cipali, tepatnya di jalan interchange, kilometer 72, Purwakarta, Jawa Barat yang menewaskan 12 orang, Tim Road Accident Rescue-Traffic Accident Analysis (RAR-TAA) Polda Jabar, Unit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta dan Dinas Perhubungan Provinsi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga:  Jalin Sinergitas, Fakta Purwakarta Kumpulkan Para Pecinta Alam

Menggunakan alat 3Dimensi scanner dan alat ukur, tim melakukan perekaman secara digital mulai dari titik bus masuk ke jalur interchange hingga ke bus terguling sekitar 100 meter.

“Hari ini kita lakukan olah TKP, menggunakan alat scan untuk memberikan gambaran situasi sebelum, saat dan sesudah kejadian, tadi ada 20 titik perekaman dan hasilnya akan menjadi bahan penyelidikan petugas,” ujar AKBP Edwin Afandi, Wadirlantas Polda Jabar, usai olah TKP, Sabtu, 16 Desember 2023.

Baca Juga:  Jaga Kedisiplinan Anggota Polri di Purwakarta, Polsek Bojong Lakukan Periksaan Ini

Pantauan dilokasi, petugas memulai olah TKP sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai di TKP pada 09.30 WIB di jalur interchange km 72 Ruas jalan tol cipali lokasi bus maut terguling.

Baca Juga:  Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Klaim Tempat Wisata Taat Prokes Selama Libur Nataru, Benarkah?

Tim langsung bergerak ke lokasi penyimpanan bangkai bus kemudian melakukan pemeriksaan kondisi bus, pemeriksaan dilanjutkan oleh penguji sari dinas perhubungan provinsi Jawa Barat.