Harlah Satu Abad NU di Purwakarta, Anne Ratna Mustika Terima Pusaka dari Pagar Nusa

Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menerima pusaka dari Pagar Nusa Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di momentum puncak perayaan Hari Lahir NU ke 1 Abad, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menerima sebuah Pusaka dari Pengurus Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Purwakarta.

Penyerahan sebuah pusaka berupa sebilah golok dari Pagar Nusa Kabupaten Purwakarta ini berlangsung di Taman Pesanggrahan Pajajaran, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 31 Januari 2023, sore.

Baca Juga:  Minimalisir Banjir dan Erosi Tanah, Ini Yang Dilakukan Disperkim Purwakarta

Sebuah Pusaka yang diberikan kepada orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta tersebut tentunya sarat akan makna simbol. Pasalnya, penyerahan pusaka itu disaksikan tokoh-tokoh NU di Kabupaten Purwakarta, Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta serta ribuan santri dan santriwati Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Antisipasi PMK, Diskanak Kabupaten Purwakarta Lakukan Pemantauan di Pasar Hewan

Menurut wanita yang akrab disapa Ambu Anne ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi dirinya bisa berkesempatan menerima secara pusaka dari Pengurus Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Peringati Hari Santri, Pemuda di Tasikmalaya Edarkan Tuak

“Masyaalah, Alhamdulillah terimakasih, saya bersyukur bisa menerima pusaka itu. Dan pusaka itu akan saya simpan di gedung negara atau Balai negeri ke Kabupaten Purwakarta sehingga itu akan menjadi milik pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta,” ucap Ambu Anne.