Hendak Berwisata Ke Bandung, Mobil warga Tanggerang Selatan Terbakar di Purwakarta

Petugas pemadam kebakaran saat padamkan api yang membakar mobil. (Foto: Dok PJR Tol Cipularang)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah mobil minibus terbakar di ruas Tol Cipularang kilometer 94.200 A, tepatnya di wilayah Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 17 Desember 2022, sore.

Mobil jenis Nissan Grand Livia bernomor polisi B-2481-SXM, diduga terbakar karena kosleting listrik di bagian mesin. Beruntung, empat penumpang mobil yang akan berwisata ke wilayah Cimahi, Bandung itu tidak mengalami luka.

Baca Juga:  Beri Si Kecil Camilan Setiap Hari Dan Ini Manfaatnya

Kanit PJR Tol cipularang, IPDA Dadang Setiawan mengatakan sumber api diduga akibat korsleting pada mesin mobil. Mobil itu ditumpangi empat orang terdiri suami-istri dan dua anaknya.

Baca Juga:  Komisi B Dukung Perluasan Ruang Berkreasi Kelompok Pengamen Jalanan

“Setiba di lokasi kejadian, menurut pengakuan pengemudi, kendaraan yang berjalan di lajur satu itu tiba-tiba ada kepulan asap diduga korsleting. Lalu kendaraan ke bahu jalan dan terbakar,” Jelas Dadang, saat ditemui di Gerbang Tol Ciganea.

Baca Juga:  Persipo Siap Berlaga di Liga 3 seri 1, Ini Pesan Pemkab Purwakarta

Menurutnya, mobil membawa wisatawan itu hendak berlibur ke Bandung. Sopir mobil yang melihat asap pada mesin kendaraannya itu menahan laju dan menepi di bahu jalan.