Herman Suherman Dukung Polisi Tembak Geng Motor yang Buat Onar di Cianjur

Bupati Cianjur
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Dok. JabarNews).

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan menyampaikan, tindakan tegas terukur tembak ditempat dilakukan ketika aksi gerombolan bermotor dengan senjata tajam mengancam keselamatan warga khususnya pengguna jalan dan petugas.

“Tindakan terukur itu, dilakukan ketika gerombolan bermotor membawa senjata tajam dan ugal-ugalan di jalan, menyerang pengguna jalan atau warga sekitar, sehingga dapat mengancam nyawa,” ucap Aszhari.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Zebra Lodaya 2019

Dia menyebutkan, selama dua hari terakhir pihaknya menangkap belasan orang gerombolan bermotor yang sempat meresahkan warga di Kecamatan Pacet dan Cianjur, dari tangan mereka diamankan 5 unit sepeda motor, golok dan tongkat besi.

Baca Juga:  Tarif Angkot di Kabupaten Subang Naik 25 Persen, Segini Ongkos Sekali Jalannya

Belasan pemuda anggota gerombolan bermotor itu, ditangkap saat tim gabungan melakukan patroli di wilayah perkotaan setelah mendapat laporan dari warga terkait keberadaan mereka yang sempat melakukan aksi konvoi kendaraan sambil membawa senjata tajam.

Baca Juga:  Herman Suherman Minta Warga Cianjur Jeli Pilih Jasa Tenaga Kerja Migran

“Kami akan berikan pembinaan bagi mereka yang masih duduk dibangku sekolah sebelum diserahkan pada orang tuanya. Sanksi tegas akan dikenakan ketika mereka kembali berulah dan tertangkap, termasuk tindakan tegas terukur,” tandasnya. (Red)