Herman Suherman Klaim Berhasil Turunkan Angka Stunting di Cianjur

Herman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

Strategi Pemkab Cianjur dalam menurunkan angka stunting tidak bertumpu pada dinas terkait namun seluruh dinas dilibatkan secara keroyokan untuk berkontribusi, termasuk dari segi anggaran yang berbasis stunting.

“Semua OPD harus saling terhubung bisa membantu menyelesaikan permasalahan stunting, penurunan angka stunting di Cianjur dilakukan bersama lintas sektoral dengan pengerjaan dari hulu sampai hilir, sehingga tidak ada yang jaga gawang atau hanya sekadar mendapat laporan,” jelasnya.

Baca Juga:  Warga Cibeber Cianjur Keluhkan Tarif PDAM Terus Naik Tapi Layanan Buruk

Untuk mempertahankan agar angka stunting di Cianjur tidak kembali meningkat dan menekan angka nol stunting di Cianjur, Dinas Kesehatan Cianjur, melalui bidan desa dan kader posyandu, melakukan pendataan jumlah ibu hamil di daerahnya mulai dari 1-9 bulan.

Baca Juga:  Relokasi Warga Korban Gempa Cianjur Rawan Konflik Sosial, Ini Sebabnya

“Termasuk memastikan status ekonomi keluarga, gizi dan penyakit yang diderita ibu hamil, sehingga ketika memiliki riwayat anemia atau kekurangan darah atau penyakit lainnya dapat langsung dilakukan pengobatan, sehingga mereka tidak melahirkan anak stunting,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Potret Jalan Rusak di Cianjur: Warga Tandu Orang Sakit, Berakhir Tragis