Herman Suherman Sebut Kunjungan Wisatawan ke Cianjur Meningkat Jelang Ramadhan, Capai 1.000 Orang per Hari

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Humas Pemkab Cianjur).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa pihaknya mencatat angka kunjungan wisatawan meningkat menjelang bulan Ramadhan.

Herman menyebut, para wisatawan itu paling banyak berasal dari luar kota seperti Bogor dan Sukabumi yang melakukan tradisi Papajar.

Baca Juga:  Akibat Kebakaran, ISBI Bandung Rugi hingga Ratusan Juta

Tradisi Papajar dalam rangka menyambut datangnya bulan puasa, dilakukan warga di sejumlah kabupaten/kota terdekat di Cianjur dengan mengunjungi Taman Alun-alun Cianjur sudah terlihat sejak beberapa hari terakhir.

“Laporan yang saya terima dari dinas terkait menyebutkan angka kunjungan ke Taman Alun-alun sejak beberapa hari terakhir meningkat sekitar 1.000 orang setiap harinya, termasuk ke obyek wisata lainnya mengalami hal yang sama,” kata Herman di Cianjur Selasa (5/3/2024).

Baca Juga:  Ade Yasin Rombak Susunan Pejabat Kepala Dinas di Kabupaten Bogor, Ini Alasannya

Seiring tingginya angka kunjungan ke taman alun-alun yang berjarak hanya beberapa menit dari Stasiun Kereta Api Cianjur, pihaknya meminta wisatawan untuk tetap menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian tanaman yang ada serta tidak merusak fasilitas.

Baca Juga:  Puncak Bogor Macet, Polisi Terpaksa Lakukan One Way