Herman Suherman Tegaskan Komitmennya Dongkrak IPM Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menegaskan komirmennya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur. Komitmen tersebut mendapat dukungan yang sama dari para Kepala OPD, para camat, unsur masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur, kini sedang mendongkrak indeks Pembangunan Manusia (IPM). Pasalnya posisi di tingkat Jawa Barat, Kabupaten Cianjur kini berada di posisi akhir dengan IPM di angka 64 poin.

Baca Juga:  Santri Tasik Cetak Rekor Dunia Muri Menanak Nasi Liwet Terbanyak

“Sesuai dengan RPJMD yang telah disepakati. dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kabupaten Cianjur, ditargetkan setiap tahunnya naik 1 poin,” jelasnya di aula Bappeda Cianjur, Jalan Raya Bandung. Kamis (16/01/2020).

Seperti halnya, Pada 2017 ada kenaikan 1,24 poin dan 2019 naik 1,44 poin. Kalau dari segi target di RPJMD itu sudah memenuhi target

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan telah membentuk dan program kerja tim percepatan pembangunan di Kabupaten Cianjur. Melalui tim Pembentukan Percepatan Pembangunan Daerah (PPPD) di Kabupaten Cianjur ini anggotanya terdiri dari tiap-tiap kecamatan tiga orang.

Baca Juga:  Duh! Oknum PPS di Cianjur Diduga Lakukan Pungli Honorium Pantarlih

“Nah, yang diambil dari unsur masyarakat ulama, tokoh, pemuda dan juga ditingkat Kabupaten kita ada 4 orang”, katanya.

Tim ini dibentuk bertujuan untuk membantu pemerintah yang dibantu oleh unsur masyarakat yang menginformasikan kepada struktural Bappeda dan semua OPD, dalam rangka percepatan pembangunan daerah. Sehingga, target RPJMD yang sudah disepakati dapat tercapai.

Baca Juga:  Simak! Inliah Cara Unik Hindari Rasa Stres

Plt Bupati Cianjur menambahkan, dalam kurun dua tahun ini dengan anggaran yang minimal diharapkan hasilnya dapat maksimal sesuai dengan apa yang disebutkan dalam RPJMD seperti dalam pembangunan harus sesuai dengan harapan masyarakat, yang dapat mendongkrak IPM.

“Saya ingin nilai ekonomi, pendidikan, kesehatan terus naik. Nah, itu yang kita inginkan tiga faktor dalam rangka mendongkrak IPM, bisa tercapai sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Adv)