HUT RI ke-76, Penggali Kubur Covid-19 di TPU Cikadut Kibarkan Bendera Setengah Tiang

JABARNEWS | BANDUNG – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 menjadi sesuatu hal yang tidak boleh ditinggalkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebab, perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan harus dikenang sebagai bentuk penghormatan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini tidak menghalangi masyarakat untuk merayakan HUT RI ke-76 ini, seperti halnya yang dilakukan para penggali kubur Covid-19 di TPU Cikadut,Kota Bandung.

Baca Juga:  Wanita Hamil di Pagelaran Cianjur Idap Tumor Kepala, Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Para penggali kubur ini tetap melaksanakan upacara bendera merah putih setengah tiang. Mereka melakukan upaya tersebut di sekitaran makam Cikadut dengan beberapa petugas makam ada yang mengenakan pakaian hazmat.

“Barusan kami lakukan upacara mohon maaf benderanya setengah tiang karena covid belum juga berakhir dan kesejahteraan orang di lapangan pun tidak sepadan,” kata Koordinator Penggali kubur khusus Covid-19 Fajar Ifana, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:  Gladi Resik Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Berbagai keluhan menjadi penggali kubur khusus Covid-19 dirasakannya pada saat peringatan HUT RI ke-76.

“Kami sebagai garda terdepan sering dipandang sebelah mata dan sering gaji dibayar terlambat beserta fasilitas yang seharusnya kami gunakan sering tak ada saat pemakaman,” keluhnya.

Baca Juga:  Jumlah Warga Miskin di Jabar Turun, Benarkah?

Fajar berharap, keluhan-keluhan yang disampaikan ini bisa didengar oleh para pemimpin-pemimpin bahwasanya suara kemerdekaan mereka di tengah-tengah makam Covid-19 Cikadut Bandung memang seperti itu. (Yan)