HUT RI ke-77, Ridwan Kamil: Momentum Kebangkitan Indonesia Jadi Negara Adidaya

Ridwan Kamil saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, perayaan HUT ke-77 RI merupakan momen penting dalam mencapai mimpi Indonesia menjadi negara adidaya di tahun 2045 dalam melawan berbagai tantangan yang ada.

“Mari kita jadikan perayaan kemerdekaan yang ke-77 ini sebagai momentum kebangkitan semangat untuk menghadapi beragam tantangan dalam membangun Indonesia yang lebih maju,” kata Ridwan Kamil seusai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:  Provinsi Jabar Berpeluang Miliki 35 Kabupaten Kota, Ini Daftar Daerah Barunya

“Perayaan tiap tanggal 17 Agustus bagi kita bukan hanya sekadar perayaan memperingati hari kemerdekaan. Perayaan ini juga merupakan momentum penting refleksi arti perjuangan para pendahulu kita merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dan lebih penting lagi bagaimana kita mengisinya dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menuturkan, bahwa pelaksanaan upacara di Jabar berlangsung khidmat.

Dia menegaskan, upacara ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial semata, melainkan untuk membangkitkan semangat bangsa Indonesia dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila di kehidupannya.

Baca Juga:  Amankan Objek Wisata di Kota Bandung, Puluhan Personil Dit Pam Obvit Polda Jabar Diturunkan