IKWI Kabupaten Bandung Periode 2022-2024, Dilantik

Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Bandung, organisasi kemasyarakatan dari para istri wartawan,wartawati dari perusahaan pers cetak, online, elektronik wilayah Kabupaten Bandung Jawa Barat periode 2022-2024.

JABARNEWS | BANDUNG –  Organisasi kemasyarakatan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Bandung, Selasa (25/1/2022) di Gedung PWI Kabupaten Bandung resmi dilantik.

IKWI Kabupaten Bandung yang bermitra dengan PWI Jawa Barat ini, dihimpun oleh para istri wartawan, dan wartawati dari media pers, cetak, online, elektronik ini adalah kepengurusan  yang Ke-6 dibentuk di Jawa Barat.

Organisasi IKWI yang berdiri pertama kali sejak tahun 1961 memiliki beberapa tujuan, antara lain tetap terpeliharanya Jiwa, Semangat UUD 45, Menjalin hubungan kekeluargaan dan kesetakawanan di lingkungan keluarga Pers Indonesia, memantapkan kesadaran anggota untuk menjunjung tinggi demokrasi dan Hak-hak AsasiManusia (HAM), berperan serta dalam perjuangan/  kaum perempuan, dan berperan serta dalam perjuangan Pers Indonesia.

Baca Juga:  Dosen ITB Sebut Selama Kepemimpinan Ridwan Kamil, Pembangunan dan Tata Ruang Tidak Ada Perubahan

Kepengurusan IKWI Kabupaten periode 2022-2024 diketuai , Ema Hermawati dan dilantik Wakil Ketua Bidang Organisasi IKWI Jabar Farida Erlinda Siregar mewakili Ketua IKWI Jawa Barat Jiean Ajiyanpi Novalia .

Jiean Ajiyanpi Novalia dalam sambutan tertulisnya mengatakan, kemajuan IKWI sangat bergantung dari performa seluruh anggotanya yang harus saling bantu dan harus  memiliki spirit yang sama untuk memajukan potensi dari setiap anggota IKWI.

“IKWI sebagai organisasi yang tidak bisa terpisahkan dari organisasi PWI diharapkan  semua kegiatan berkoordinasi dan sepengetahuan PWI Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Baca Juga:  Penjelasan BMKG Jabar Terkait Prospek Cuaca Mingguan di Jawa Barat

Jiean juga berpesan agar IKWI Kabupaten Bandung harus mampu menjalin silaturahmi dan berkolaborasi dengan IKWI  kabupaten-kota lain ataupun dengan organisasi wanita lainnya serta  tetap mengutamakan keluarga.

Sementara itu Istri Bupati Bandung, Hj. Emma Dety Supriatna yang hadir saat pelantikan dan didaulat menjadi Penasihat Kehormatan IKWI Kabupaten Bandung mengajak, organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Bandung bersama-sama mendukung  program yang menjadi Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bandung yakni BEDAS atau  Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

Baca Juga:  Gadis 11 Tahun Diduga Diperkosa Kemudian Dibunuh

“IKWI sebagai organisasi istri wartawan yang tergabung di PWI  bisa ikut menyampaikan berita-berita yang berkaitan dengan  program BEDAS di bidang perempuan,” tukasnya.

Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji, minta agar para wartawan mengizinkan istrinya untuk bergabung dengan IKWI. Sehingga ke depannya keberadaan IKWI semakin maju.

“Namun saya juga minta agar IKWI Kabupaten Bandung mempelajari dan memahami betul Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga atau PD PRT organisasi IKWI sehingga organisasi berjalan dengan benar,” pungkasnya.