Indeks Keterbukaan Informasi Publik Jabar Tertinggi Nasional, Ini Capaiannya

Ilustrasi keterbukaan informasi publik. (Foto: Ist/Net).

“Meskipun dalam perjalanannya menghadapi beberapa kendala, tetapi karena seluruh Komisioner KIP Pusat dan Daerah bersatu padu, bahu-membahu dan bekerja keras sehingga program ini dapat terselesaikan untuk tahun ketiga saat ini,” kata Donny dalam keterangan yang diterima, Sabtu (17/6/2023).

Perjalanan IKIP 2023 dimulai sejak Februari, mulai dari tahapan penyusunan dasar hukum, bimbingan teknis kepada seluruh Kelompok Kerja Daerah, penentuan informan ahli daerah, pengumpulan data dan fakta oleh Pokja Daerah serta pengisian kuisioner dan FGD di 34 provinsi.

Baca Juga:  Tekan Hoaks Jelang Tahun Politik, Unit Sapu Bersih Hoaks Bakal Dibentuk di 27 Kota dan Kabupaten di Jabar

Ketua Komisi Informasi Jabar Ijang Faisal menyambut baik dan bersyukur atas pencapaian IKIP 2023.

“Ini hasil kerja keras bersama, mulai Pak Gubernur bersama jajaran birokrasi di Pemda Provinsi Jabar khususnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Komisi 1 DPRD yang senantiasa mendukung program Komisi Informasi Jabar, Pemerintahan Kabupaten/Kota, dan seluruh masyarakat Jabar,” tutur Ijang.

Baca Juga:  Tiga Kerusakan Yang Terjadi Pada Motor Bekas Yamaha Scorpio

Capaian hasil survei IKIP Jabar tertinggi secara nasional merupakan raihan yang kedua kalinya dari penyelenggaraan IKIP yang dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut, yakni tahun 2021, 2022, dan 2023.

Baca Juga:  Ratusan Warga Bebersih Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi