Ini Bukti Langkah Wabup Purwakarta Buru Piala Adipura

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penataan lingkungan yang digadang-gadang Wakil Bupati Purwakarta, H Aming rupanya bukan sekadar isapan jempol semata. Pasca dilantik menjadi wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023, Aming langsung tancap gas melakukan berbagai gebrakan.

“Untuk tahap awal ini, saya akan benahi dulu lingkungan,” ujar Aming saat ditemui awak media, Jumat (28/9/2018).

Pagi tadi, Aming membuktikan ucapannya. Dia memboyong staf dan beberapa pegawai dari seluruh dinas atau OPD untuk menyisir lokasi-lokasi yang dianggap kumuh akibat banyaknya sampah yang berserakan. Salah satunya, Jalan Ahmad Yani (Cipaisan), Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ngaku Terpukul Yana Mulyana Kena OTT KPK, Ridwan Kamil: Susah Diceritakan Perasaannya!

“Dulu, Purwakarta terkenal bersih dan asri, tapi kini terlihat semerawut lagi. Karena itu, ini harus kembali dibenahi seperti sebelumnya,” ujar Aming.

Menurut dia, selama 10 tahun terakhir, Purwakarta dikenal sebagai ‘Raja tanpa mahkota’ dalam bidang kebersihan. Padahal, tata kota yang nyaman, asri, dan bersih sangat layak untuk meraih Piala Adipura.

Baca Juga:  Wiranto: Tak Ada Nego Dengan Pemberontak!

Untuk itu, pihaknya menargetkan ke depan wilayahnya bisa meraih ajang bergengsi tersebut. Piala Adipura, baginya merupakan legitimasi tertinggi bagi sebuah daerah yang berhasil menjaga kebersihan dan keasrian wilayah.

“Kalau kita lihat 10 tahun ke belakang, Purwakarta ini bersih dan asri. Sebenarnya, dulu itu Purwakarta layak untuk mendapat Adipura. Ke depan, ini (Piala Adipura, red) kita perjuangkan,” tegas dia.

Aming menambahkan, saat ini pihaknya sudah menyusun rencana kerja 100 hari pertama bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Dalam agenda tersebut, salah satunya berisi program penyempurnaan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk publik Purwakarta.

Baca Juga:  Pedagang Basreng di Bogor Sakit Hati Karena Pernyataan Megawati Terkait Minyak Goreng, Ini Sebabnya

“Dua hal akan menjadi fokus di 100 hari kerja kami. Yakni, penyempurnaan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik yang mendasar. Fokusnya, di bidang pendidikan dan kesehatan, ini yang utama. Selain itu, kita inisiasi seluruh program yang sudah dikampanyekan sebelumnya,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat