Ini Daftar Calon Wali Kota Bandung Terkuat Berdasarkan Hasil Survei; Ada Nama Baru, Siapa Itu?

Hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) tentang elektabilitas Calon Wali Kota Bandung. (Foto: IPRC).

JABARNEWS | BANDUNG – Nama-nama sejumlah tokoh muncul dalam bursa Calon Wali Kota Bandung. Dalam survei yang dilakukan Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) sejumlah tokoh mencuat seperti Atalia Praratya, Yana Mulyana, Budi Dalton hingga Sultan Raffi Ahmad.

Dalam survei elektabilitas Calon Wali Kota Bandung itu disebutkan bahwa istri Gubernur Jabar Atalia Praratya menempati posisi tertinggi dengan 18,8 persen, disusul Yana Mulyana, M Farhan, Budi Dalton, dan si Sultan Raffi Ahmad.

“Nama Atalia sebenarnya tak mengejutkan masuk dalam bursa kandidat wali kota Bandung, apalagi Atalia memang istri dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan dia diuntungkan dengan pemberitaan kedukaan. Terlepas dari pemberitaan kedukaan, tetapi cover media memberikan dampak besar dan menaikkan elektoralnya,” kata Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC Idil Akbar dikutip JabarNews.com dari Tribunjabar, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga:  Demi Menikahi Gadis Jombang, Bule Amerika Rela Masuk Islam Lalu Ganti Nama

Selain itu, nama yang memberikan kejutan ialah adanya nama Sultan Andara, Raffi Ahmad yang memiliki elektabilitas sebesar 2,2 persen.

“Raffi Ahmad ini putra asli Bandung dan bisa mendokrak pada elekttabilitas. Dan angka 2,2 persen itu angka yang tinggi dan dia memiliki tingkat kesukaan tinggi,” ujarnya.