Ini Daftar Calon Wali Kota Bandung Terkuat Berdasarkan Hasil Survei; Ada Nama Baru, Siapa Itu?

Hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) tentang elektabilitas Calon Wali Kota Bandung. (Foto: IPRC).

Sedangkan nama Yana Mulyana, Idil mengaku diuntungkan karena dia kini menjabat sebagai wali kota Bandung meski relatif baru dengan menggantikan almarhum Oded M Danial.

“Yana Mulyana namanya ketika masih ada almarhum Oded masih berada di bawah. Tapi, kini mulai naik karena memang menjabat sebagai wali kota Bandung,” tuturnya.

Baca Juga:  Fagar: Honorer Ingin Jadi PNS, Bukan PPPK!

Sementara itu, ketika disinggung terkait adanya nama Budi Dalton dalam daftar hasil survei, Idil menyebut nama Budi Dalton bisa memberikan pilihan wali kota melalui jalur independen.

Baca Juga:  Sampah di Kota Bogor Menumpuk Usai Libur Lebaran, Selama Seminggu Capai 4 Ton

“Ya memang selain Raffi Ahmad, nama Budi Dalton bahkan adik Ridwan Kamil, yakni Elpi Nazmuzaman juga ikut naik. Kalau Elpi itu karena adanya cover media ketika kedukaan keluarga Emil,” tuturnya.

Baca Juga:  FK3I Jabar Soroti Sikap Pemerintah dalam Pencabutan Ijin Usaha Hutan, Ternyata Ini Masalahnya

“Nah, kalau Budi Dalton, dia budayawan yang dikenal di Bandung dan punya peluang. Jadi, independen ada potensi terjadi, karena sejauh ini partai politik belum menentukan calon,” tandasnya. (Red)