Ini Hasil Olah TKP Terkait Tergulingnya Bus di Jalan Tol Cipali

Kecelakaan di Tol Cipali
Petugas Kepolisian saat lakukan olah TKP di Edwin di jalur interchange km 72 Ruas jalan tol cipali lokasi bus maut terguling. (Foto: Gin/JabarNews).

Menurut Wadir, dari hasil pemeriksaan dan olah TKP ini, terungkap jika sopir bus minim melakukan pengereman, hal itu dilihat dari jejak rem yang sangat terbatas sejak bus menabrak pembatas jalan hingga titik bus terguling.

“Tadi kita lihat bahwa minibus minim pengereman, ada jejak rem namun tidak signifikan. Ini ada beberapa faktor yang masih kita dalami seperti sopir memang tidak mengerem atau sistem pengereman yang bermasalah,” Ungkap Edwin.

Baca Juga:  Waduh! Tak Ada Angin dan Hujan, Menara Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya Roboh

Masih Kata wadir, untuk membuktikan itu, ia akan memanggil pihak Agen Pemegang Merk (APM) bus untuk melihat dan memastikan stelan sistem pengereman sesuai pabrikan.

Baca Juga:  Kerap Konvoi Sambil Bawa Sajam di Purwakarta, Geng Motor Warbu Diringkus Polisi

Fakta lain, Edwin mengatakan jika bus itu melaju dengan kecepatan cukup kencang, hal itu di lihat dari kondisi kerusakan bus, kondisi kerusakan pembatas jalan hingga posisi perseneling yang masih di gigi tinggi.

“Kita perkirakan kecepatan saat melintasi tikungan itu diatas 40 kilometer per jam, padahal di sebelum tikungan sudah ada peringatan jika batas maksimal itu 40 km perjam, tapi untuk memastikan masih perlu pendalaman. Berdasarkan temuan jika posisi gigi masih di posisi tinggi, itu menunjukan jika kecepatan bus tinggi,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Pemkot Bandung Upayakan Penambahan Ratusan Tempat Tidur di Rumah Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News