Ini Kata Soler Soal Dipinjamkannya Wildansyah Dan Billy

JABARNEWS | BANDUNG – Bukan hal yang aneh jika di bursa transfer putaran kedua sebuah kompetisi sepakbola terjadi bongkar pasang pemain. Nampaknya hal itu juga yang akan dilakukan Persib Bandung memasuki putaran kedua Liga 1 2018 nanti.

Terbukti menjelang dibukanya bursa transfer pemain, Maung Bandung mulai melakukan perburuan pemain baru. Tak cuma itu saja, Persib pun bahkan sudah menyatakan akan meminjamkan dua pemainnya, Wildansyah dan Fulgensius Billy Keraf ke Borneo FC.

Baca Juga:  Festival Nyaneut Kembali Hadir di Garut

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan, pilihan dipinjamkannnya Wiladansyah dan Billy Keraf datang dari manajemen sendiri dan langsung membuat perjanjian dengan tim lain.

“Untuk peminjaman itu, kita dapat dari manajemen. Jadi itu urusan manajemn dan itu oke. Mungkin keputusan itu lebih bagus untuk mereka daripada di sini karena di sini mereka tidak main,” jelas Soler, kepada wartawan di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu (4/7/2018).

Karena semua itu yang mengurusnya manajemen, Soler pun mengaku tidak tahu apakah keputusan meminjam pemain itu Persib yang menawarkan atau tim lain yang memintanya.

Baca Juga:  Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024 di Kota Bandung Dibuka, Cek Syaratnya Disini

“Kita tidak tahu, benar tidak tahu. Mungkin saja ada tim lain yang bertanya kenapa Billy tidak main, lalu bisa dipinjam atau tidak kalau tidak main dan lalu manajemen tanya kepada kita untuk dipinjamkan, kita oke,” ungkapnya.

Di Persib sendiri sebenarnya bukan hanya Wildansyah dan Billy saja yang belum mendapatkan kesempatan main. Masih ada kiper Persib Imam Arief Fadillah, Aqil Savik, Puja Abdillah, Muchlis Hadi Ning, Airlangga Sucipto, Gian Zola Nugraha, dan Atep.

Baca Juga:  Atalia Praratya Sebut Pekan Imunisasi Dunia 2022 Momentum Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Gomez sendiri sebelumnya menyampaikan jika dirinya membutuhkan 4 sampai 5 pemain baru. Dengan begitu, bisa dipastikan nantinya akan bertambah pemain yang akan dilepas Persib atau pun hanya dipinjamkan.

“Untuk pemain lain kita masih lihat dulu. Main bagus atau tidak itu keputusannya nanti,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat