Ini Keunggulan Tanaman Obat Untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Keunggulan tanaman obat atau herbal tentunya penting untuk kalian ketahui. Walau tak bisa dijadikan obat utaman, jenis tanaman ini bisa mengatasi penyakit.

Keunggulan tanaman obat ada banyak yang bisa ketahui. Bahkan, beberapa diantaranya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu berikut beberapa keunggulan tanaman obat yakni:

Baca Juga:  Isi Ibadah Puasa, ASN Pemkab Purwakarta Wajib Tadarus Alquran Sebelum Kerja

Pertama. Harga lebih terjangkau – Karena tanaman obat berasal dari alam dan cara mengolahnya tidak selalu menggunakan alat canggih membuat harganya lebih terjangkau.

Biasanya tanaman obat atau obat herbal diolah dengan cara direbus, ditumbuk, atau dicampur dengan sesama bahan herbal dengan komposisi tertentu.

Kedua. Tidak Memiliki Efek Samping – Obat herbal merupakan suatu produk alami yang terbuat dari bahan-bahan dasar herbal, atau bahan yang bisa kita temukan dari alam dengan mudah.

Baca Juga:  Relokasi PKL Jamika Ke Cibadak Akan Dikaji Ulang

Karena segala sesuatunya melalui proses alami dan menggunakan bahan alami. Oleh sebab itu, keunggulan tanaman obat herbal tidak memiliki efek samping ketika kita konsumsi sehingga aman.

Ketiga. Bebas Toksin atau Racun – Banyak obat farmasi yang dijual bebas dan memberikan efek samping. Hal ini karena beberapa obat utamanya hasil produksi secara ilegal dan penyebarannya juga secara ilegal tidak memiliki kandungan yang baik.

Baca Juga:  Kapolres Majalengka: Beda Pilihan Boleh Asal Jangan Berantem

Nah, obat herbal tentu jauh dari hal semacam ini. Apalagi herbal juga bisa konsumsi layaknya masakan dengan rempah. (Red)