Ini Kronologi Delapan Bocah Terkena Hembusan Petir di Purwakarta

Polsek Jatiluhur
Kapolsek Jatiluhur, AKP Asep Rahman dan Anggotanya saat melihat para korban di RSUD Bayu Asih Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Jatiluhur).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Delapan bocah di Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta harus mendapatkan perawatan medis setelah terkena hembusan petir saat berteduh di sebah saung yang berdekatan dengan tiang listrik.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, AKP Asep Rahman mengatakan, peristiwa itu terjadi Pada Sabtu, 9 Desember 2023, sekira pukul 16.05 WIB.

Baca Juga:  Cekcok di Warung Tuak, Seorang Pria di karo Kena Tikam, Pelaku Berhasil Ditangkap dari Persembunyian

Awalnya, Kata Asep, sekira pukul 15.30 WIB, para korban sedang bermain bola di lahan kosong yang ada di kampung Tegallega, Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku Begal yang Beraksi di Jalan Militer Darangdan Purwakarta

“Kemudian tiba-tiba turun hujan yang disertai petir. Lalu para korban pun berteduh di saung yang dekat tiang listrik. Ketika itu petir menyambar tiang listrik tesebut dan para korban tersebut terkena hembusan petir,” ucap Asep, Pada Sabtu, 9 Desember 2023, petang.

Baca Juga:  Bima Arya Panggil Seluruh Kepsek Atasi Tawuran Pelajar

Kemudian personel yang mendapatkan informasi itu langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi para korban ke Klinik Asopa Sukatani dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan perawatan medis.