Ini Kronologi Puluhan Orang di Cianjur Keracunan Usai Makan Hidangan Pernikahan

Keracunan Makanan saat Hajatan
Ilustrasi keracunan makanan. (Foto: Liputan6).

JABARNEWS | CIANJUR – Puluhan orang di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur dilarikan ke puskesmas setempat karena mengalami keracunan massal.

Kapolsek Cibinong AKP Badru Salam mengatakan bahwa puluhan warga itu keracunan usai menyantap hidangan pada acara pernikahan seorang warga pada Kamis (19/4/2024).

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang

Dia menyebut, total korban keracunan masal warga Kampung Citere, Desa Sukamulya, sebanyak 53 orang, 10 orang mendapatkan perawatan di puskesmas dan 43 orang warga lainnya mendapatkan penanganan di rumah masing-masing sejak Kamis hingga Jumat.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor di Bojong Purwakarta

“Puluhan warga awalnya mengeluhkan sakit perut, mual, diare, dan muntah. Bahkan beberapa orang sempat tidak sadarkan diri, setelah mengkonsumsi hidangan makanan katering pada acara syukuran pernikahan rumah salah satu warga,” kata Badru, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga:  Dinkes Jabar Turun Tangan Selidiki Keracunan Massal di Purwakarta

Pihaknya bersama tenaga medis Puskesmas Kalapanunggal langsung mendatangi lokasi dan mengamankan sisa hidangan makanan katering yang dikonsumsi warga untuk dilakukan uji laboratorium di Labkesda Cianjur.