Ini Makna Hari Santri Dimata Pj Bupati Purwakarta: Harus Jadi Contoh yang Baik

Benni Irman
Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan saat bersama Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H.Sopian. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang digelar di Pasanggrahan Padjajaran, Alun-alun Pemkab Purwakarta pada tanggal 22 Oktober 2023, Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, menyampaikan pentingnya peran santri sebagai motor penggerak kemajuan bangsa.

Baca Juga:  Maksimalkan Peran Linmas, Polisi di Purwakarta Lakukan Ini

Tema peringatan Hari Santri Nasional tahun ini adalah “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu lokasi di mana upacara peringatan tersebut digelar.

Benni mengatakan, para santri bukan hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku sehari-hari.

Baca Juga:  Pimpin Apel Akhir Masa Jabatan, Anne Ratna Mustika Sampaikan Pesan Ini

“Santri harus menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan,” ujar Benni saat ditemui usai upacara Hari Santri Nasional di Taman Pesanggrahan Padjajaran, pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Baca Juga:  PMII Komisariat UPI Sumedang Selenggarakan Pergerakan Literasi

Benni menekankan pentingnya peran para santri sebagai contoh bagi masyarakat dalam segala hal. Mereka dituntut untuk hidup dengan penuh toleransi, saling menghormati, dan menjaga tatanan hubungan sosial di tengah-tengah masyarakat.