Ini Makna Hari Santri Dimata Pj Bupati Purwakarta: Harus Jadi Contoh yang Baik

Benni Irman
Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan saat bersama Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H.Sopian. (Foto: Gin/JabarNews).

“Dengan merefleksikan, menerapkan, dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang telah diajarkan oleh para pendahulu, para santri akan semakin kuat dan bersatu dalam menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa,” ungkapnya.

Benni menyebut, perjuangan para santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bukan hanya dalam bentuk fisik semata, tetapi juga melibatkan aspek sosial dan moral.

Baca Juga:  Penggorengan Tahu Sumedang di Purwakarta Ludes Dilahap Si Jago Merah

“Para santri telah mengorbankan jiwa, harta, dan segala hal lainnya untuk mewujudkan kemerdekaan dan mempertahankan Indonesia. Momen peringatan ini juga menjadi kesempatan untuk memahami dan mengembangkan nilai-nilai pengorbanan yang diajarkan oleh para pendahulu,” Ucap Benni.

Baca Juga:  Dua Bocah Asal Deli Serdang hanyut di Sungai Percut, Satu Ditemukan Tewas

Di momen Hari Santri Nasional, harus membuat mereka lebih memahami agama dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mewarnai kehidupan tengah-tengah masyarakat.

“Kita berharap teman-teman santri ini bisa mengajak teman-temannya untuk bisa hidup bersama-sama berdampingan dengan masyarakat yang lain dengan memahami nilai-nilai agama yang lebih kuat tentunya,” harap Benni Irwan. (Gin)

Baca Juga:  Dampak Kenaikan BBM, Ongkos Angkot di Purwakarta Naik Rp2.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News