InI Upaya Pemkab Subang Cegah HIV/AIDS

JABARNEWS | SUBANG – Penyebaran HIV AIDS yang cukup tinggi di Kabupaten Subang, membuat Pemkab Subang tak tinggal diam. Pemkab Subang melalui Dinas Kesehatan pun menyiapkan puskesmas untuk menolong penderita HIV AIDS.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kabupaten Subang, dr Maxi menyebut dari 40 Puskesmas yang ada di Subang 6 Puskesmas sudah disiapkan untuk melayani pengobatan HIV AIDS.

Baca Juga:  Banjir Rendam Adipura, Dinas PU Sebut Sulit Pantau Tanggul

Ke 6 Puskesmas Puskesmas tersebut diantaranya, Puskesmas Patokbeusi, Pamanukan, Pagaden, Sukarahayu Subang, Jalancagak dan Puskesmas Kalijati.

“Kami ingin dari ke 6 Puskesmas ini siap untuk merawat dan menolong penderita HIV AIDS, mewakili seluruh wilayah di Kabupaten Subang. Terutama di wilayah paling tinggi angka penderitanya, ” kata Maxi kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Baca Juga:  Kuatkan Karakter Siswa, Kemenag Dan Disdik Purwakarta Lakukan Ini

Adapun untuk upaya pencegahan dan pengobatan HIV AIDS.

“Kita siapkan seluruh Puskesmas yang ada, di sana masyarakat bisa melakukan tes HIV AIDS,” ucapnya.

Lebih lanjut Maxi mengatakan, tanpa upaya tersebut maka permasalahan HIV AIDS tersebut akan semakin merajalela, terlebih saat ini, jumlah penderita HIV AIDS di Subang sudah mencapai 1.766 orang penderita.

Baca Juga:  Imron Pastikan Pastikan Stok Pangan dan Kebutuhan Pokok di Cirebon Aman, Tapi...

“Melalui pelayanan dan pemeriksaan konseling dan pengobatan HIV AIDS di puskesmas ini bisa mengurangi dan menekan angka penyebaran HIV AIDS di Subang,” ucap Maxi. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat