Inilah Lima Kegunaan Umum Komputer Dalam Kehidupan

JABARNEWS | BANDUNG – Seiring berjalannya waktu, maka semakin canggih juga teknologi. Bermula dari sejarah, dahulu komputer dibuat dengan dengan monitor tabung sedangkan sekarang monitor dibuat semakin tipis serta memiliki tampilan gambar yang lebih realistis.

Komputer merupakan perangkat yang saat ini banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, dengan adanya perangkat tersebut dapat mempermudah kita dalam menjalankan pekerjaan. Bukan hanya bisa digunakan untuk pekerjaan komputer juga kini bisa digunakan untuk bermain game.

Tetapi pada dasarnya orang-orang yang menggunakan komputer hanya sebatas mengetahui serta menggunakan dasar-dasar dari komputer saja, sehingga tidak bisa merasakan manfaat yang lebih dari komputer.

Baca Juga:  DPD RI Gelar Diskusi Publik, Desak Revisi UU ASN

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami rangkum beberapa manfaat komputer bagi kehidupan diantaranya:

1. Sarana Komunikasi – komputer tentunya bisa menjadi media untuk komunikasi, dengan menggunakan internet komputer kita bisa saling terhubung dengan teman-teman ataupun saudara melalui media sosial seperti kirim Email, pesan instan dan masih banyak lainya.

2. Memudahkan Pekerjaan – Dalam dunia kerja, tentunya komputer bisa menjadi solusi untuk membantu dalam mempermudah pekerjaan kita. Contohnya seperti mengolah data, berkirim informasi, mencetak data, mengedit gambar hingga berkomunikasi dengan orang penting.

Baca Juga:  Duh! Masih Ada Ribuan Unit Mobil Mewah Penunggak Pajak di Depok

3. Penunjang Pendidikan – Saat ini, sebagian besar sekolah telah menjadikan komputer atau laptop sebagai alat yang sangat membantu dalam kegiatan mengajar. Komputer dalam dunia pendidikan bisa digunakan guru untuk menayangkan video, simulasi hingga presentasi.

4. Berbisnis – Untuk mendapatkan manfaat komputer dengan berbisnis ini, kamu bisa melakukannya dengan membuka rental komputer, warnet, kursus komputer, video editing, percetakan, programmer, dan lain sebagainya. Mengikuti perkembangan zaman seperti saat ini, bisa dilihat juga perkembangan usaha atau bisnis seperti jual beli online yang dimana juga menggunakan komputer.

Baca Juga:  Begini Langkah Pemkab Purwakarta Cegah Antraks Menyebar di Hewan Ternak

5. Media Hiburan – Banyak sekali jenis hiburan yang bisa didapatkan dari komputer. Misalnya saja dengan menonton film, bermain game, mendengarkan musik, dan lain sebagainya. Ditambah semakin pesatnya perkembangan internet, membuat hadirnya banyak situs-situs yang menawarkan pengguna untuk menikmati hiburan yang disediakan.

Penulis: Muhammad Amaludin