Inilah Profil Kaesang Pangarep Yang Dikabarkan Telah Membeli Klub Bali United

JABARNEWS | BANDUNG – Kaesang Pangarep yang lahir pada tanggal 25 Desember 1994 ini merupakan seorang Youtuber dan pengusaha makanan Indonesia. Ia merupakan putra bungsu Presiden ke-7 Republik Indonesia yaitu Joko Widodo, Kaesang menjadi terkenal karena tulisan dan videonya sering menjadi kontroversi di media sosial.

Ia memulai pendidikan dasar di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul. Kemudian ia melanjutkan SMA di Singapura, Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureate. Setelahnya ia berkuliah di Singapore University of Social Sciences.

Baca Juga:  Info Loker Posisi Field Collector Untuk 30 Orang, Gajinya Hingga 6 Juta

Dahulu Kaesang Pangarep memulai karier sebagai narablog yang kemudian mendapat sorotan karena merupakan seorang anak calon presiden. Blognya menuai kontroversi karena menuliskan pengalaman tak sengaja makan babi di Singapura.

Hal tersebut kemudian mendapat perhatian karena panasnya keadaan Pemilihan Presiden 2014 dan menyatakan rasa daging babi lebih enak dari kambing. Kontroversi selanjutnya adalah saat ia menertawakan orang tuanya sendiri yang senang memelihara kodok, sehingga memunculkan panggilan kecebong untuk simpatisan Jokowi.

Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Pancasila di Kota Tasikmalaya Habiskan Dana Rp15 Miliar

Penampilannya dalam bentuk video dimulai dengan adu panco dengan Jokowi. Videonya banyak disukai dan akhirnya menciptakan kontroversi baru saat mengomentari akhir Pilkada DKI 2017 yang berakibat banyaknya demonstrasi dan pawai obor untuk mendesak dipenjarakannya Ahok. Ia memanggil mereka dengan sebutan “ndeso”, yang berbuah tuntutan dari warganet lain.

Saat ini, Lewat unggahan di akun Twitter pribadinya, pemilik usaha Sang Pisang ini memberi sinyal kalau dirinya sudah membeli salah satu klub raksasa sepakbola Indonesia yang bernama Bali United. Tentunya hal tersebut kabar yang menghebohkan dunia sepak bola.

Baca Juga:  Warga di Cianjur Diminta Segera Ngungsi Jika Lihat Tanda-tanda Bencana Alam

Pasalnya, menurut kabar ia membeli salah satu tim besar itu berdasarkan perintah netizen. Jika benar karena cuitan tersebut tentunya Kaesang Pangarep akan menjadi pusat pembicaraan publik baik di medsos ataupun di media-media besar yang ada di Indonesia. (MA)