Inilah Tiga Manfaat Labu Siam, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat

JABARNEWS | BANDUNG – Kalau kamu termasuk penyuka sayur pasti kamu tak asing lagi dengan labu siam bukan? Labu siam atau jipang merupakan tumbuhan suku labu-labuan yang bisa dimakan buah dan pucuk mudanya.

Labu siam diketahui ada yang berukuran besar dan kecil. biasanya sudah enak cuma saat ditumis dengan bawang putih dan dimasak jadi sayur lodeh. Tak hanya itu, labu siam yang kecil juga bisa dijadikan lalapan.

Labu siam memiliki tekstur daging buah yang berwarna putih, renyah, dan memiliki banyak kandungan air. Ditambah Lagi, labu siam juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:  Hasil Asesor Evaluasi Tahap II Smart City 2023: Kota Bandung Tetap Konsisten

Oleh Sebab itu berikut beberapa manfaat labu siam bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Menjaga kolesterol – Untuk manfaat labu siam yang pertama yakni bisa menjaga Kolesterol, labu siam mengandung sedikit kalori dan tidak ada lemak jenuh atau kolesterol.

Hal ini menjadikan labu siam sebagai salah satu makanan yang baik untuk menjaga agar kadar kolesterol Anda berada di batas normal. Dikutip dari Mayo Clinic, kolesterol tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah sehingga menyulitkan darah mengalir melalui arteri.

Baca Juga:  Perizinan Ditarik ke Pusat, DPRD Jabar: Daerah Masih Punya Wewenang Rekomendasi

Kedua. Dapat mencegah kanker – Untuk manfaat labu siam yang kedua yakni dapat cegah kanker, Vitamin C dikenal sebagai salah satu antioksidan yang kuat dan bisa menjaga sel-sel dari kerusakan.

Antioksidan akan menangkal radikal bebas sehingga tidak memberi dampak buruk pada tubuh. Vitamin C juga bisa Anda temukan dalam labu siam, kandungan vitamin C dalam labu siam sebesar 13 persen.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Ijinkan GBLA Hanya Untuk Berlatih Persib

Ketiga. Meningkatkan Daya Ingat – Yang ketiga manfaat labu siam yakni baik untuk otak, Dalam labu siam juga terdapat vitamin B6 sebanyak empat persen yang berguna untuk merangsang kinerja otak Anda.

Kandungan gizi dalam labu siap diperlukan untuk meningkatkan kemampuan mengingat dan memaksimalkan fungsi otak yang lainnya. Rutin mengkonsumsi labu siam bisa mengurangi sifat pelupa yang Anda miliki. (Red)