Innalillahi, Satu Nakes RSD Gunung Jati Cirebon Meninggal Akibat Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Virus Corona atau Covid-19 kembali memakan korban dari kalangan tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Djati Cirebon.

Direktur RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin mengatakan, korban tersebut dipastikan berjenis kelamin perempuan. Ia menjelaskan, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, korban sempat menjalami perawatan RSUP Fatmawati Jakarta.

Baca Juga:  Angka Stunting di Kabupaten Cirebon Turun 1,6 Persen

“Almarhumah merupakan nakes kedua di RSD Gunung Jati yang meninggal dunia akibat Covid-19,” ujar Ismail Jamaludin dalam keterangan tertulis yang dilansir dari laman Tribun Jabar, Kamis (5/11/2020).

Dijelaskannya, korban yang merupakan perawat ruang HCU itu dinyatakan positif setelah menjalani swab test pada 20 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga:  Ribuan Buruh Sukabumi Gelar Aksi Unjuk Rasa, Begini Tuntutannya

Perawat tersebut kata Ismail, meninggal dunia pada Kamis pagi kira-kira pukul 06.00 WIB di RSUP Fatmawati Jakarta.

Ismail menyampaikan, pengabdian dan perjuangan almarhum harus menjadi inspirasi seluruh civitas hospitalia RSD Gunung Jati.

“Semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT, diampuni kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Ismail Jamaludin.

Baca Juga:  Turnamen Badminton Kapolres Cup 2022 Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 76 di Purwakarta

Jenazah Almarhum saat ini sedang berada dalam perjalanan dari Jakarta menuju cirebon, diperkirakan akan sampai pukul 13.00 siang. Almarhun rencananya akan dikebumikan di TPU Kemlaten, Kota Cirebon, pada siang ini.

“Almarhum mengabdi di RSD Gunung Jati sejak 2015, dan merupakan salah satu pegawai terbaik,” tutup Ismail Jamaludin. (Red)