IPDA Budiman, Sosok Polisi Di Purwakarta Yang Menginspirasi Banyak Orang

IPDA Budiman, Kapolsek Bojong, Polres Purwakarta. (Foto: Dok Abah Budiman)

Awal-awal menjabat sebagai Kapolsek Bojong, dirinya bersama Pemeritahan Desa dan masyarakat membangunkan MCK yang dibutuhkan Mak Endeung, seorang lansia berusia 80 tahun warga kampung Cileuweung, Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Belum lama ini, IPDA Budiman beserta jajaranya merehab rumah tak layak huni milik Bah Odih (81) warga Kampung Cigoel, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Diketahui, Bah Odih yang tinggal berdua bersama istrinya itu menempati rumah yang sudah reot dan lapuk termakan usia. Bahkan, rumah yang berukuran hanya terbuat dari ayaman bambu dan nyaris roboh. Bagian atap juga sudah bocor.

“Di bawah kepemimpinan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Polres Purwakarta terus berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu. Hal itu pulalah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bojong yang saya pimpin,” ucap Abah Budiman.

Terpisah, Kepala Desa Bojong Barat, Adik Syahroni mengatakan IPDA Budiman adalah sosok anggota Polri yang dekat dan terbuka dengan masyarakat serta responsif terhadap berbagai permasalahan yang ada di Kecamatan Bojong .