Jabar Kekurangan 30 Rumah Sakit, Ridwan Kamil Harap Semua Kalangan Ikuti Langkah NU Cianjur Bangun RS

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap berbagai kalangan di kabupaten/kota di Jabar mengikuti jejak PCNU Cianjur yang mendirikan rumah sakit.

Hal tersebut bisa membantu Pemerintah Provinsi Jabar yang saat ini masih kekurangan 30 rumah sakit untuk dapat melayani 50 juta penduduknya.

Baca Juga:  Tak Hanya Alun-alun, Ridwan Kamil Sebut Bakal Ada Tempat Wisata Kelas Dunia di Garut, Apa Itu?

“Provinsi Jabar masih kekurangan 30 rumah sakit, sehingga peluang untuk berbagai kalangan dapat membangun rumah sakit di kabupaten/kota di Jabar, sehingga dapat memenuhi ketersediaan pelayanan kesehatan sesuai dengan jumlah penduduk,” kata Ridwan Kamil di Cianjur, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga:  Larang Pesta Tahun Baru, Aa Umbara Sutisna Siapkan Surat Edaran

Ridwan Kamil mengungkapkan, hingga saat ini tercatat 327 rumah sakit yang ada di Jabar. Namun untuk memenuhi rasio terbaik antara jumlah penduduk dan fasilitas kesehatan, terutama rumah sakit harus ditambah 30 rumah sakit baru.

Baca Juga:  Peringatan Isra Mi'raj di Lapas Purwakarta, Para Narapidana Diharapkan Bisa Hijrah

Pemprov Jabar, lanjut Ridwan Kamil, akan menganggarkan dana untuk membangun rumah sakit baru di sejumlah kabupaten/kota tahun 2023. Namun tidak akan secepat pembangunan yang dilakukan pihak swasta atau organisasi berskala nasional seperti Nahdlatul Ulama (NU).