Mitos Sosok Buaya Putih dan Istana Gaib di Danau Laut Dendang Serdang Bedagai

Mitos danau Laut Dendang dijaga sosok buaya putih. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Danau Laut Dendang yang terletak di Dusun 8, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Dulunya salah satu lokasi wisata yang cukup menarik pengunjung.

Selain mengunjungi danau Laut Dendang yang indah dengan hutan pohon kayu pule dan melihat bunga teratai tumbuh subur di sekitar danau tersebut. Pengunjung juga mendapat cerita legenda buaya putih sang penunggu danau Laut Dendang.

Baca Juga:  PHK Buruh, PT Dalim Fideta Kornesia Tak Datang saat Dipanggil Disnakertrans Cianjur

Mitos sosok buaya putih sang penunggu danau Laut Dendang sudah menjadi cerita masyarakat sekitar. Mereka meyakini, sosok buaya putih bersembunyi di bawah pohon kayu pule yang berada di sekitar danau.

Baca Juga:  Hillary Brigitta Lasut: Anak Muda Demen yang Gratis

Pohon kayu pule tersebut selalu berpindah tempat, masyarakat sekitar meyakini, pindahnya pohon kayu pule tersebut akibat dibawa buaya putih yang berpindah tempat.

Selain sosok buaya putih, konon ceritanya danau Laut Dendang juga terdapat di dasar danau tersebut yang dihuni makhluk gaib. Diperkirakan danau tersebut mempunyai kedalaman sampai 15 meter. Sejumlah pengunjung yang akan datang atau pulang setelah mengunjungi danau tersebut sering tersesat.

Baca Juga:  Pengusaha Kosmetik dan Umroh Terjerat Kasus Narkoba