Jalan Sehat Sarungan Di Purwakarta Diikuti Ribuan Peserta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ribuan orang ikuti Jalan Sehat Sarungan (JSS). Kegiatan ini sebagai bentuk rangkain acara memperingati dan memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Menurut ketua panitia Jalan Sehat Santri Sarungan, Dindin Ibrahim, jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2018 yang di ikuti kurang lebih 7.500 peserta.

Baca Juga:  Raihan Wakaf Baru Mencapai 0,5 Persen, Ma'ruf Amin: Perlu Ada Perbaikan!

“Jalan Sehat Sarungan tersebut digelar agar para santri sehat, dan kain sarung merupakan identitas para santri dan kiyai-nya. Selain itu Jalan Sehat Sarungan sebagai momen silaturahmi seluruh keluarga besar santri di Purwakarta. Kegiatan tersebut untuk menjalin kembali silaturrahmi antarpondok pesantren di Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  UMK Kota Sukabumi Rp. 2.158.430,- Terus Dievaluasi

Ia menambahkan, Jalan sehat sarungan ini, mulainya di depan Mapolres Purwakarta dan berakhir di Alun-alun Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:  Guru Dibunuh Tetangga, Keluarga: Kami Serahkan ke Polisi

“Selain itu dengan acara ini, kami berharap kaum santri bersatu dan bertekad menyatukan masyarakat, menyatukan negeri dan membangun solidaritas. Antar warga bangsa tidak boleh lagi ada perpecahan, apalagi konflik,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat