Jalur Kereta Api Terganggu Akibat Banjir di Brebes

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Banjir yang masih melanda wilayah Cirebon dan Jalur KA di Brebes membuat perjalanan kereta api lintas utara terganggu dan mengalami keterlambatan akibat tidak bisa dilintasi.

Curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi menyebabkan terjadinya banjir pada jalur Kereta Api di Km 155 + 4/9 lintas Brebes-Tegal. Kejadian ini menyebabkan operasional kereta mengalami gangguan kelambatan.

“Untuk sementara jalur KA tidak dapat dilewati kereta api dikarenakan rel terendam dan mengalami gogos dengan perkiraan perbaikan rintang jalan selama 3 jam dimulai dari pukul 11.30 WIB,” ujar Manager Humas PT.KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Senin (12/2/18).

Baca Juga:  Kampanye Di Pasar Ciranjang, Demiz "Diserbu" Pedagang

Kris menambahkan, untuk jalur hulu terendam hingga 20 cm dengan panjang 200 meter dan Jalur hilir mengalami gogos sepanjang 12 meter dengan kedalaman mencapai 1 meter.

PT. KAI Daop 3 Cirebon menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jasa kereta api yang terkena dampak kelambatan KA akibat banjir di Brebes dan akan melakukan langkah-langkah untuk segera melancarkan perjalanan KA dengan tetap mengutamakan keselamatan.

Baca Juga:  Sebanyak 120 ASN di KBB Tunggu Hasil Swab, Kadinkes: Semoga Negatif Covid-19

“Kami mohon doa dari masyarakat agar kondisi yang disebabkan oleh faktor alam ini segera teratasi dan semua perjalanan kereta api senantiasa dalam kelancaran dan keselamatan. Untuk sementara bagi penumpang KA 402 Kaligung relasi Brebes-Semarangponcol dapat melakukan pengembalian bea di stasiun keberangkatan,” pungkasnya.

Update posisi KA hingga pukul 12:00 WIB :

Baca Juga:  Ribuan Jemaah Aboge Rayakan Hari Raya Idul Adha Hari Ini

– KA 62 (Tegal bahari) posisi sta terisi lambat 3 mnt

– KA 2(AB Anggrek) posisi sta kertasemaya lambat 4 mnt

– KA 210(Tegal eksp) posisi sta babakan 8 mnt

– KA 98(Ciremai ) posisi sta Losari lambat 59 mnt

– KA 14(Argo Muria) posisi sta tanjung lambat 91 mnt

– Ka 2508(Petikemas) posisi sta tanjung lambat 185 menit

– Ka 402(Kaligung) posisi sta brebes lambat ber 135 menit.

(Ikhwan Jums)