Jalur Maja-Argapura-Banjaran Majalengka Lintasan Favorit Goweser

JABARNEWS | MAJALENGKA – Berolahraga sepeda rekreasi sambil memanjakan mata, menjadi aktivitas rutin yang dijalankan sebagian pegawai di saat weekend. Salah satu titik lintasan yang menjadi incaran wisata sepeda ini adalah Jalur Maja-Argapura.

Jalur ini dipilih bukan sekadar tracknya yang menantang. Namun, saat menjajal jalur ini di sini, para pesepeda disuguhkan pemandangan yang sangat memesona. Ditambah, udara pegunungan yang belum terkontaminasi polusi kendaraan.

Baca Juga:  Aksi Sebar Seribu Jilbab oleh Komunitas Sedekah Harian

Terasering Panyaweuyan yang berbukit-bukit dan jalanan yang meliuk, menanjak serta menurun, menjadi tantangan tersendiri bagi kalangan pecinta sepeda. Makanya tidak heran, jika pada Sabtu dan Minggu, kadangkala Jumat pagi, telah terlihat para goweser di jalur ini.

Salah seorang goweser, Tardiyan mengatakan, terakhir melintasi Jalur Maja-Argapura bersama sejumlah relasinya yakni pekan lalu. Ia mengaku tak pernah bosan dengan situasi dan pemandangan yang disuguhkan di sana.

Baca Juga:  Pesan Ridwan Kamil ke Mahasiswa di UIN SGD: Kami Sudah Sepuh, Kalian Pemegang Bendera Emas Indonesia

“Kita serasa disuguhi pemandangan dunia yang menakjubkan. Sudah beberapa kali saya melewati jalur itu, terutama demi kepentingan olahraga, sekaligus rekreasi,” ungkapnya, Jumat (2/11/2018).

Sementara itu salah seorang pegawai swasta, pecinta olahraga sepeda, Jono mengaku selalu menyempatkan bersepeda sendirian di jalur Panyaweuyan-Sawiah yang langsung tembus ke wilayah Sangiang Banjaran. Menurutnya, Majalengka punya potensi keindahan alam yang menakjubkan, ketika ia pertama kali melihat pemandangan itu.

Baca Juga:  Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok, Polres Purwakarta Terjunkan Personel ke Pasar

“Sebelumnya saya jarang lewat Panyaweuyan, tapi sejak booming dua tahun lalu, saya usahakan paling lama sebulan sekali bersepeda ke jalur itu. Pemandangan Panyaweuyan memang memesona, terutama pada Januari nanti, pasti banyak fotografer, sebab mereka sudah tahu bahwa puncak keindahannya di awal tahun,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat