Pusdiklat Kemhan Kenalkan DAHANA Kepada Para Analis

JABARNEWS | SUBANG – Pusat Pendidikan & Latihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan) Badiklat Kemhan, mengajak peserta latihan melakukan kunjungan ke Perusahaan BUMN Cluster National Defence & Hitech Industry (NDHI), PT Dahana (Persero) di Subang, Jawa Barat.

Kunjungan yang digelar Kamis (1/11/2018), diikuti sekitar 25 peserta itu bertandang ke Kampus Dahana. Mereka merupakan para tenaga PNS dan TNI yang selama dua bulan ini tengah melakukan Pendidikan dan pelatihan di Pusdiklat Tekfunghan, Jalan Salemba, Jakarta.

Baca Juga:  Waduh Anne Ratna Mustika Pasang Foto Anak Bungsunya Dengan Caption Galau

“Peserta yang berkunjung ke DAHANA ini merupakan peserta diklat fungsional Analis Pertahanan Negara,” terang Bennyta Suryo Septanto, Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemenhan, dalam rilisnya.

Bennyta memaparkan, penyelenggaraan Diklat Fungsional Analis Pertahanan Negara bertujuan agar peserta memiliki pengetahuan dan keahlian dalam menyiapkan data dan referensi, melakukan analisis dan perumusan kebijakan di bidang Pertahanan Negara.

Baca Juga:  Pasutri di Cirebon Nekat Edarkan Uang Palsu, Untungnya Belasan Juta

Selain itu, kata dia, peserta juga diharapkan akan memiliki kompetensi sesuai tugas jabatan Fungsional Analis Pertahanan Negara secara profesional di lingkungan Kemhan dan TNI.

Baca Juga:  Info Loker Karawang Posisi Marketing, Gajinya Tembus 8 Juta

Perihal kunjungannya ke Dahana, Bennyta mengungkapkan, ini merupakan kali pertama bagi Pusdiklat Tekfunghan.

“Saat ini kita telah banyak mengetahui, Dahana telah menjadi industri pertahanan, makanya perlu kiranya para analis mengenal Dahana langsung di lapangan. Tidak sedikit peserta pelatihan pernah ke sini juga,” terangnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat