Jelang Libur Nataru, BPBD Cianjur Minta Wisatawan Hati-hati saat Lintasi Jalur Rawan Bencana

bencana alam
Ilustrasi bencana alam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengeluarkan peringatan bagi wisatawan yang hendak berlibur.

Kepala Pelaksana BPBD Cianjur Asep Sukma Wijaya mengatakan bahwa wisatawan harus tetap berhati-hati dan waspada saat melintas di jalur rawan bencana alam.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-27 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, pihaknya menempatkan puluhan petugas dan seratusan relawan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di obyek wisata yang ada di Cianjur.

“Kami sudah membuat pemetaan sejumlah obyek wisata rawan bencana mulai dari wilayah utara sampai selatan Cianjur, termasuk jalur wisata yang rawan longsor seperti jalan raya Ciwidey-Naringgul, Cibeber-Sukanagara, Jalur Puncak-Cipanas, sehingga menjelang libur panjang akan ditempatkan petugas,” kata Asep di Cianjur, Senin (11/12/2023).

Baca Juga:  Kerap Jadi Titik Kemacetan, Polres Garut Mulai Tata Kawasan Limbangan

Dia menjelaskan, sejak satu bulan terakhir pihaknya sudah menyiagakan seluruh relawan di masing-masing kecamatan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan termasuk di sejumlah obyek wisata terutama pantai dan air terjun yang banyak terdapat di Cianjur.

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung Segel Cafe Jual Minol