Jelang Mudik Lebaran, Sopir Bus di Purwakarta Dites Urine, Ada Apa?

Tes Urine yang dilakukan Satlantas dan Satres Narkoba Polres Purwakarta terhadap para sopir di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam mengantisipasi adanya pengemudi mengonsumsi narkoba yang dapat membahayakan penumpang, Polres Purwakarta lakukan tes urine massal bagi seluruh sopir angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Tes urine yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) dan Satlantas Polres Purwakarta itu di gelar di Pos Pantau Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Soal Tapal Desa Leuit Juara di Karawang, Ridwan Kamil Minta Cellica Nurrachadiana Lakukan Hal Ini

Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap sopir bus ini merupakan salah satu pelayanan Polres Purwakarta bagi masyarakat yang akan mudik merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Baca Juga:  Terkait Peresmian Kantor Aliansi Nasional Anti Syiah, Yana Ajak Warga Tetap Jaga Toleransi

“Tes urine sopir bus ini untuk memastikan tidak terindikasi mengonsumsi narkoba maupun obat terlarang lainnya yang dapat membahayakan perjalanan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan,” ucap Warjo, pada Senin, 3 April 2023.

Baca Juga:  Polres Karawang Terjunkan 1.756 Personel untuk Pengamanan Mudik Lebaran

Tujuannya, kata dia, memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dan memastikan mudik lebaran tahun ini lancar serta Zero Accident.