Jelang Mudik Lebaran, Sopir Bus di Purwakarta Dites Urine, Ada Apa?

Tes Urine yang dilakukan Satlantas dan Satres Narkoba Polres Purwakarta terhadap para sopir di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

“Tes urine ini sendiri akan terus dilaksanakan oleh petigas di setiap terminal. Hal ini guna memberikan keselamatan bagi penumpang di musim mudik Lebaran mendatang,” ucap Warjo.

Warjo menambahkan, tes urine ini juga untuk mengantisipasi penggunaaan obat terlarang atau doping di kalangan para sopir dan angkutan umum yang lain.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Senin 26 Juni 2023

“Kegiatan seperti ini merupakan kerjasama antara Satlantas dengan Satres Narkoba, dengan tujuan untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang serta meminimalisir kasus kejadian laka lantas antar para pengguna jalan,” ucap Warjo.

Baca Juga:  Mobil COC NU, Keliling 86 Kabupaten Layani Ratusan Ribu Masyarakat

Dia mengungkapkan pemeriksaan tes urine itu akan terus digelar dalam waktu tertentu dan dilakukan secara acak terhadap sopir dan kernet angkutan umum di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ungkap Tiga Kasus Narkotika, Ini Daftar Barang Buktinya

Warjo juga mengimbau sopir maupun kernet angkutan umum untuk tidak menggunakan narkoba maupun minuman beralkohol karena dampaknya bisa membahayakan diri sendiri dan penumpang.