Jelang Nataru, Personel Gabungan di Purwakarta Lakukan Ramp Check dan Tes Kesehatan

Polres Purwakarta
Pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check untuk kendaraan umum yang dilakukan petugas gabungan. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) pengemudi bus yang melewati perempatan Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dicek kesehatannya. Selain itu ada pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check untuk kendaraan umum.

Baca Juga:  Jelang Latihan Bersama Pemain Persib Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Hal ini bertujuan untuk memastikan pengemudi bus dalam kondisi fit serta memastikan kendaraan umum yang dipakai benar-benar laik jalan.

Pengecekan tersebut juga dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2023 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Purwakarta bersama personel gabungan.

Baca Juga:  Soal Meninggalnya Dua Bobotoh di Stadion GBLA, Pengamat Bilang Begini

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan pihaknya menerjukan sejumlah personel dibantu Sub Den Pom III/3-4 Siliwangi, Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta, Satpol PP Purwakarta dan PT. Jasa Raharja Cabang Purwakarta untuk ramp check.

Baca Juga:  Jerinx Divonis 1 Tahun 2 Bulan Dalam Kasus Ujaran Kebencian

Sementara, lanjut Dadang, pengecekan kesehatan pengemudi bus ataupun kendaraan umum dilakukan tim dari Dokes Kesehatan (Dokes) Polres Purwakarta.