Jelang Pemilu 2024, Polres Purwakarta Latihan Anti Huru-hara

Personel Polres Purwakarta saat latihan dalmas di Halaman Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Persiapan menghadapi Pemilu 2024 dan aksi lainnya di wilayah Kabupaten Purwakarta, personel Polres Purwakarta menggelar latihan pengendalian massa atau anti huru-hara di Lapangan Mapolres Purwakarta, pada Rabu (31/8/2022).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan latihan dalmas tersebut untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam menghadapi aksi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting.

“Latihan yang dilakukan tersebut meliputi latihan inti Dalmas. Jadi para personil ini diingatkan terkait cara penggunaan perlatan dan tahapan serta strategi pengendalian massa. Agar personil siap bila ada terjadi ancaman demo dan lain sebagainya,” ucap Asep, pada Rabu (31/8/2022).

Baca Juga:  Peminat Vaksinasi Covid-19 Malam Hari di Kota Tasikmalaya Cukup Banyak, Bisa Capai Puluhan Orang

Dijelasaknya, Latihan Dalmas tersebut dibagi menjadi dua, latihan Dalmas inti dan Krangka Dalmas yang terdiri dari kompi gabungan untuk memperkuat Dalmas itu sendiri.

“Pelatihan pengendalian massa dimulai dari latihan dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan dari helm, tongkat, serta tameng,” ucap Asep.