Jelang Perayaan Natal, Polres Purwakarta Lakukan Sterilisasi Gereja

Polres Purwakarta
Personel Sat Samapta Polres Purwakarta saat lakukan sterilisasi di gereja. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Kasat Samapta memastikan tidak ditemukan hal yang mencurigakan di gereja-gereja yang telah dilakukan sterilisasi. Sehingga menurutnya Umat Nasrani di Purwakarta bisa merayakan Natal dengan aman dan lancar.

“Kami harap ke depannya supaya tidak ada hal yang tidak kita inginkan, sehingga pelaksanaan ibadah natal ini bisa berjalan lancar dan damai bagi seluruh umat Nasrani di Kabupaten Purwakarta,” tutur AKP Asep Kusmana.

Baca Juga:  Janda Asal Batubara Tewas Dibunuh Keponakan: Pelaku Masih Remaja, Motifnya Bikin Miris

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta, Pendeta Efori Gulo, mengapresiasi pelaksanaan sterilisasi oleh anggota Polri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan peribadatan Natal 2022.

Baca Juga:  Ema Sumarna: Polemik Bangunan Cagar Budaya di Cihampelas 149, Sekda Sebut Itu Pelanggaran, Harus Ditindak Cepat

“Ini adalah bentuk perwujudan dari berjalan bersama-sama, aparat kepolisian mereka sejak awal selalu memantau, untuk menjamin bahwa perayaan natal ini berlangsung aman dan lancar,” ucap Pendeta Efori Gulo. (Gin)

Baca Juga:  Ambu Anne Hadirkan Sate Maranggi Purwakarta di Panggung Gembira Indosiar