Jelang Ramadhan, Sejumlah Minimarket di Cianjur Jadi Sasaran Pencurian

Pencurian dan kekerasan terjadi di Indomart di Jalan Raya, Kampung Kebon Baru, Desa Sabandar, Karangtengah, Cianjur. (Foto: Polsek Karangtengah).

JABARNEWS | CIANJUR – Jelang Ramadhan 2022, beberapa hari akhir minggu ini sejumlah toko modern (minimarket) seperti Alamart dan Indomart jadi target atau sasaran kawanan pencuri, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Informasi diterima, pencurian sebelumnya terjadi Kecamatan Cilaku, lalu di Jalan Raya Bandung Kampung Kebon Baru, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, pada Rabu 16 Maret 2022. Terakhir baru ini terjadi lagi pencurian di Alamart Jamali, Kecamatan Mande, Jumat 17 Maret 2022, Kecamatan Cilaku.

Baca Juga:  Duh! DBD di Cianjur Masih Tinggi, Ada 605 Kasus Sepanjang Tahun 2023

Kapolsek Karangtengah Kompol H. Toha Ma’rup mengatakan, sebelumnya pencurian dengan kekerasan dengan cara berpura-pura sebagai pembeli kemudian menodong karyawan Indomart yang sedang melayani pembeli dengan menggunakan sebilah golok. Kemudian, meminta kunci brangkas penyimpanan uang lalu meminta ditunjukan tempat penyimpanan brangkas uang tersebut.

Baca Juga:  Innalillahi, Sebuah Mobil Menghantam Patung Kendi di Jalan R.E Martadinata Purwakarta

“Nah! Uang yang ada di brangkas diambil kurang lebih sebesar Rp17.354.500, lalu para pelaku mengambil juga uang yang tersimpan di laci kasir sekitar Rp9.746.350,” katanya, saat dihubungi langsung melalui WhatsApp (WA) kepada JabarNews.com, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga:  156 Ribu Kendaraan Di Bandung Barat Tak Bayar Pajak

Kapolsek Karangtengah menyampaikan, termasuk para pelaku juga mengambil rokok beberapa jenis. Sementara karyawan Indomart yang sedang berjaga, karena setelah ditodong dan para pelaku berhasil mengambil uang di brangkas, sembunyi di kamar mandi lantai tiga dengan cara mengunci pintu kamar mandi dari dalam.