Jenis Makanan dan Minuman Yang Baik Dikonsumsi Penderita Darah Rendah

JABARNEWS | BANDUNG – Tekanan darah rendah sama bahayanya dengan tekanan darah tinggi. Ini makanan dan minuman yang baik dikonsumsi penderita darah rendah.

Darah rendah dipicu oleh sejumlah faktor yakni dehidrasi, perubahan pola makan, olahraga berat, anemia, stres, tiroid, gula darah rendah, dan kehilangan darah.

Baca Juga:  Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Pesantren, Ini Kata Uu Ruzhanul Ulum

Oleh sebab itu berikut beberapa makanan dan minuman yang baik dikonsumsi penderita darah rendah yakni:

Pertama. Makanan tinggi vitamin B12 – Penderita sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 tinggi.

Melansir Health Line, terlalu sedikit mengasup vitamin B12 dapat menyebabkan anemia jenis tertentu, yang dapat menyebabkan tekanan darah rendah dan kelelahan.

Baca Juga:  Polisi Sita 200 Bal Pakaian Bekas Impor, Pasar Cimol Gedebage Tutup Sementara

Kedua. Kopi – Kafein bisa meningkatkan tekanan darah untuk sementara waktu. Jika tekanan darah Anda tiba-tiba turun dan merasa pusing, minumlah secangkir kopi atau teh. 

Minuman tersebut bisa membantu meningkatkan tekanan darah dengan merangsang sistem kardiovaskular dan meningkatkan detak jantung.

Baca Juga:  Polda Jabar Musnahkan Sabu Seberat 1 Ton Hasil Ungkap Kasus di Pangandaran

Ketiga. Daun tulsi  – Mengonsumsi lima sampai enam lembar daun tulsi setiap pagi bisa membantu memulihkan tekanan darah rendah. 

Konsultan Ahli Gizi, Dr. Rupali mengatakan daun tulsi memiliki kadar kalium, magnesium, dan vitamin C tinggi yang berperan untuk mengatur tekanan darah. (Red)