Harga Telur di Purwakarta Masih Mencapai Rp30 Ribu Rupiah Per Kilogram

Telur ayam di Pasar Rebo Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Harga telur ayam di Kabupaten Purwakarta masih tinggi. Bahkan, persatu kilogram telur ayam mencapai Rp 30 ribu.

Seperti di pasar tradisional, Pasar Rebo yang berlokasi di jalan Terusan Kapten Halim, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, mayoritas pedagang di pasar tersebut masih menjual persatu kilogram telur ayam mencapai Rp 30 ribu.

Baca Juga:  Warga Heboh! Seekor Buaya Berkeliaran di Komplek Pesantren Adh Dhuha Babakancikao

Namun, meski harga telur tinggi, permintaan masih banyak terutama dari warga yang menggelar hajatan atau pemilik katering. Namun, imbasnya pada warga biasa yang butuh telur untuk lauk sehari-hari.

Salah satu Pedagang Sembako di Pasar Rebor Purwakarta, Susi, mengaku mendapat keluhan dari pembeli. Meski sudah lewat dua lebaran, harga telur tak kunjung turun. Padahal, telur jadi salah satu alternatif di saat tingginya harga daging ayam.

Baca Juga:  Seluruh Kecamatan di Purwakarta Zona Merah, Pos-Pos PPKM Kembali Dihidupkan

“Pembeli mengeluh kok gak turun-turun. Ya kami mau bagaimana tinggi (harga) dari sananya, saya jual paling tinggi 30 ribu rupiah perkilogramnya, tapi tergantung pembeli kalo ada yang nawar 29 juga saya kasih walaupun tipis banget (keuntungan),” ujar Susi ditemui di kiosnya di pasar rebo, pada Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga:  Gondol Helm Seharga Rp1,2 Juta di Depan Gereja HKBP Resort Tasikimalaya, Pencuri Sangat Santuy