Juli, Jalan Lingkar Luar Bandara Harus Rampung

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Jalan Lingkar Luar (JLL) bandara di Kertajati sebagai pendukung Bandaudara Internasional Jawa Barat (BIJBO siap dirampungkan sebelum Juli 2018. Jalur tersebut merupakan jalan penghubung dan penunjang untuk masyarakat di dekat bandara, dan harus sudah beres sebelum Grand opening BIJB pada Juli mendatang.

Baca Juga:  Peternak Harus Waspada! Jabar Belum Bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku

Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, mengatakan, jalan lingkar luar yang melewati empat desa yakni Sukakerta, Sukamulya, Kertasari, dan Biyawak merupakan pembangunan konstruksi jalan dan jembatan. Pihaknya akan memastikan pembangunannya sesuai dengan kualitas terbaik.

Baca Juga:  Pelaku Kekerasan Siswi di Tasikmalaya Bukan Anak Pejabat, Ini Kata Kemen PPPA

“Jalan lingkar luar bandara merupakan penunjang bandara, oleh karena itu kualitasnya harus benar-benar baik. Kami akan pastikan hal tersebut,” ungkapnya, Kamis (31/5/2018).

Eman berharap kepada masyarakat supaya sama-sama memantau dan memelihara kondisi jalan ketika sudah selesai dalam pembangunannya. Diharapkan adanya jalur tersebut dapat meningkatkan perekonomian, terutama di empat desa yang terlewati tersebut meningkat pesat dengan kehadiran BIJB.

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja OPD, Oded M Danial Minta Kewaspadaan di Musim Hujan

“Akses itu bisa berkembang dalam meningkatnya perekonomian warga. Akan ada banyak pendatang, masyarakat harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat