Jumlah Pendaftar Naik, Kali Ini Unisba Lantik 2.378 Mahasiswa Baru

Pelantikan 2.378 mahasiswa baru Unisba tahun ajaran 2022/2023 secara luring (offline) di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (5/9/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

“Mulai hari desaianlah jalan hidup saudara dalam menjalani perkuliahan, Masa depan selalu dimulai dengan imajinasi. Berimajinasilah jauh dua puluh tahun ke depan maka akan tergambarlah desain yang harus digambar,” ucap Prof. Edi dalam sambutannya.

Dia berpesan dalam mencapai cita-cita agar memperkaya referensi desain, memperbanyak kegiatan akademik, berdiskusi, berkolokium dan terutama memperbanyak membaca buku sebagai jendela ilmu, serta tidak lupa jalan-jalan berselancar ke berbagai suasana alam.

Baca Juga:  Ducting di Kota Bandung Adalah Sebuah Kebutuhan, Bukan Hanya Soal Keindahan

“Saudara harus yakin bahwa masa depan membutuhkan manusia dengan karakteristik yang berbeda dengan masa kini, persiapkanlah diri saudara menjadi pembelajar yang cepat. Saudara dituntut menjadi pengambilan keputusan yang cepat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jabar Serahkan Donasi Peduli Palestina

Prof. Edi juga berpesan untuk melek teknologi dengan mengasah dan meningkatkan literasi dan ketrampilan teknologi, serta kemahiran keterampilan untuk berinovasi agar mampu menjawab tantangan zaman yang cepat berubah.

Baca Juga:  Enam Kelurahan di Kota Bandung Raih Penghargaan Gotong Royong Terbaik, Diantaranya Sukamiskin

“Sepintar apapun saudara tetapi tanpa bingkai watak yang tinggi, hidup saudara tidak akan menjadi bagian dari solusi, tetapi sebaliknya hanya akan menjadi masalah. Kemudian hanya dengan kehormatan diri jadi berharga,” tandasnya. (Red)