Kapolsek : Rayakan May Day Di Wilayahnya Saja

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolsek Cibatu Polres Purwakarta bersama Muspika Kecamatan Cibatu lakukan silaturahmi dengan serikat pekerja atau serikat buruh yang ada di wilayah Kecamatan Cibatu terkait rencana aksi hari Buruh Internasional (May Day) tanggal 1 Mei.

Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho, mengatakan maksud dan tujuan silaturahmi ini yakni agar pelaksanaan kegiatan May Day 2018 berjalan aman dan kondusif.

“Saya menghimbau kepada para buruh untuk melaksanakan kegiatan di wilayah masing-masing, dengan acara akan diadakan syukuran potong tumpeng, mancing ikan bersama dan hiburan, agar kegiatan tidak bertumpuk di satu tempat saja,” jelas Ali dihadapan perwakilan buruh, Jumat(26/4/2018).

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-11 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Dirinya berharap, perwakilan buruh dari Kecamatan Cibatu dapat mengemas acara semenarik mungkin tanpa harus ke Jakarta, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Seperti diketahui, rencananya para serikat akan mengirim perwakilan ke jakarta, seperti DPC PPMI Kabupaten Purwakarta yang beranggotakan 600 orang berrencana akan mengirimkan perwakilannya ke Jakarta maksimal 60 orang. Dengan titik kumpul di Sekretariat PPMI Cibatu.

Baca Juga:  Indramayu Geger! Ibu Anggota DPR RI Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Kaki dan Tangan Terikat

Sedangkan untuk SPSI PT YC Tech beranggotakan 245 buru akan mengirimkan perwakilanya sebanyak 9 orang. SPN PT YC Tech beranggotakan 81 orang, akan mengirimkan perwakilan ke Jakarta sebanyak 6 orang.

Untuk SPSI PT Cengkareng Permai, dengan jumlah anggota 100 orang, rencananya akan mengirimkan perwakilan ke Jakarta sebanyak 3 orang. Dan titik kumpul di DPC SPSI Purwakarta.

Salah seorang perwakilan buruh Kecamatan Cibatu, Lili Hambali menguncapkan terima kasih atas himbauan, apresiasi dan fasilitas perayaan hari buruh dari Muspika Kecamatan Cibatu dan Kapolsek Cibatu.

Baca Juga:  Suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta Terlibat Tawuran saat Nobar di Kota Bogor

“Namun dikarenakan ada instruksi dari Pusat harus mengirimkan perwakilannya ke Jakarta kami harus mengirimkan perwakilan kami,” ucapnya.

Sementara untuk serikat pekerja yang tidak berangkat ke Jakarta, lanjut dia, pihaknya akan memperingatinya di Kecamatan Cibatu.

Namun disebutkan bahwa jumlah serikat pekerja yang akan berangkat ke Jakarta belum final karena masih akan dirapatkan di DPC masing2 dan akan disampaikan kepada pihak kepolisian. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat