Karateka Purwakarta Raih Dua Medali di Porprov XIV Jabar

Atlet karateka Kabupaten Purwakarta saat menerima medali Perunggu. (Foto: Dok. Inkanas Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kontingen Kabupaten Purwakarta Cabang Olahraga Karate berhasil meraih 2 medali perak dan 1 perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat.

Medali perak dipersembahkan oleh Shabrina Febrianty di kelas kumite +68kg putri dan Imam faturachman di kelas kumite +84kg putra. Sedangkan medali Perunggu dipersembahkan Luthfi Shandy Pramuditya di kelas kumite – 84kg putra.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pelaku dan Penadah Curanmor yang Beraksi di Kabupaten Purwakarta

Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi menjelaskan, penampilan para atlet karateka Kabupaten Purwakarta sebenarnya cukup bagus di babak penyisihan dan mampu meraih nilai tertinggi.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Maling Spesialis Masjid

Namun, lanjut dia, ketika tampil di partai final untuk memperebutkan medali emas, sedikit mengalami penurunan performa.

“Walaupun kalah, tetap bangga karena para atlet karateka ini sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Purwakarta dengan menyumbangkan dua medali perak dan satu medali perunggu,” ucap Andi, pada Kamis 17 November 2022.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan Desa Mekarjaya Purwakarta Rampung, Bupati Anne Harapkan Ini

Kendati demikian, kata Andi, penampilan para atletnya sudah maksimal. Untuk itu, dia optimistis para atlet karate Kabupaten Purwakarta masih mampu menyuguhkan prestasi terbaik di ajang lainnya.