Cegah Penularan Covid-19, Herman Suherman Minta Warganya Tak Pergi ke Luar Kota saat Libur Nataru

Bupati Cianjur
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman meminta warganya tidak bepergian ke luar kota saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) sebagai upaya mengantisipasi kembali merebak penularan Covid-19, terutama subvarian XBB.

Herman mengatakan bawha warga juga harus meningkatkan kembali protokol kesehatan (prokes), terutama di tempat umum dan pusat keramaian, agar terhindar dari virus berbahaya itu, karena di Cianjur ditemukan dua warga terpapar.

Baca Juga:  Mobil Ringsek Tertimpa Pohon di Jalan Siliwangi Cianjur

“Dua orang yang sempat terpapar sudah kembali sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Cianjur. Untuk menghindari kembali merebaknya virus berbahaya itu, kami minta warga kembali meningkatkan prokes ketat, terutama saat berada di luar rumah,” kata Herman di Cianjur, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak Guru Jadi Teladan Respons Gempa Cianjur

Meski belum menerapkan larangan atau pembatasan untuk warga atau pendatang ke Cianjur, pihaknya meminta semua kalangan sama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar agar terhindar dari virus berbahaya yang kembali merebak di wilayah lain.

Baca Juga:  KPID Jabar Soroti Masih Adanya Lembaga Penyiaran yang Mengeksploitasi Kemiskinan dan Penderitaan

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan peningkatan kasus Covid-19, terutama subvarian XBB, terjadi di sejumlah wilayah, sehingga berbagai upaya antisipasi termasuk menerapkan prokes ketat kembali digalakkan bagi warga saat beraktivitas di luar rumah.